Hotel yang Tersedia di Soreang

Home » hotel » Hotel yang Tersedia di Soreang

Sebelum kita membahas inti artikel, berikut sedikit tentang Hotel. Dari Wikipedia disebutkan bahwa kata, “Hotel” berasal dari kata, “hostel” Menurut sejarahnya kata tersebut dipetik dari bahasa Prancis kuno. Sebagai bangunan yang ditawarkan kepada khalayak, bisnis perhotelan sudah ada sejak akhir abad ke-17. Kata hostel lebih kurang bermakna, “tempat penampungan untuk pendatang” atau arti lainnya, “gedung penyedia pondokan serta makanan buat umum”.

Soreang merupakan ibukota kabupaten Bandung dan penghubung akses antara kota Bandung dengan Ciwidey. Soreang pun sampai dengan hari ini berperan sebagai penghubung jamak tempat di sekitarnya.

Sebut saja penghubung antara Soreang dengan Banjaran, Baleendah, Ciparay, Majalaya, dan Pangalengan, yang menerus sampai ke pantai Selatan, Garut, dan antara Soreang dengan Ciwidey, bahkan dapat menerus terhubung sampai ke pantai selatan Cianjur dan Garut. Lalu menghubungkan Soréang dengan Cililin, dengan Cimahi, Padalarang, Rajamandala, dan bila dilanjutkan akan terhubung dengan Cianjur.

Hotel yang Tersedia di Soreang

Sebagai tempat beristirahat, Soreang terbilang cocok dan strategis. Karena para pendatang yang biasanya pada di akhir pekan tidak jarang pada akhirnya mencari tempat beristirahat dan bermalam. Karena itulah saat ini para pebisnis perhotelan cukup serius membangun infrastruktur hotel di Soreang. Berikut ini Hotel yang Tersedia di Soreang.

[1] Guest House Si Jalak

Melansir informasi dari akun Facebook Si Jalak Guest House, penginapan yang cocok untuk keluarga ini menyediakan 23 Kamar. Terdapat satu Lounge dan satu ruangan karaokedenga ukuran cukup luas. Mereka menyatakan, “Si Jalak Guest House pilihan yang tepat bagi Anda dan Keluarga.”

Si JalakGuest House Soreang [internet]

[2] Soreang Hotel

Di dalam website bisnisnya, Soreang Hotel menyebutkan dirinya sebagai hotel yang nyaman untuk keluarga. Lokasinya mudah ditemukan, karena berada sekitar 200 meter dari gerbang Tol Soroja, 500 meter dari komplek Pemda Kabupaten Bandung, 4 kilometer menuju Ciwidey dan dekat dengan Pasar Soreang.

[3] Hotel Antik 2

Di dalam website bisnisnya, Hotel berbintang satu ini menyatakan, “Hanya 9 menit menuju Stadion Si Jalak Harupat” atau setara dengan 4,3 kilometer jauhnya.

BACA JUGA :  Jalan Tol Soreang Pasirkoja Akan Diresmikan Langsung oleh Presiden RI Joko Widodo

[4] Airy Soreang Parung Serab Bandung

Berada tidak jauh dari lingkungan perumahan Soreang, hotel ini terbilang murah dan minimalis. Dengan berjarak 3 km dari terminal bus Terminal Soreang dan Stadion Si Jalak Harupat. Atau ke arah kota Bandung berjarak 14 km untuk mencapai pusat perbelanjaan Festival Citylink. Kamar di hotel ini sederhana benuansa putih, menyediakan Wi-Fi dan TV layar datar serta kamar mandi di dalam. Fasilitas lain dari hotel ini antara lain; ruang TV dan fasilitas karaoke, serta lounge yang dilengkapi tenis meja.

[5] Sutan Raja Hotel & Convention Center Soreang

Sutan Raja Hotel & Convention Center Soreang merupakan hotel bintang 4 memiliki berbagai fasilitas. Terdapat 171 kamar yang luas dan nyaman. Resepsionis 24 jam serta layanan kamar, Wi-Fi gratis di kamar dan area umum. Tersedia binatu and dry clean, restoran etnis dan internasional, kolam renang, pusat kebugaran, lapangan tenis, toko serba ada, pijat tradisional, karaoke & lounge, arena bermain untuk anak-anak serta parkir luas di dalam area hotel.

Sutan Raja juga dilengkapi dengan Pusat Konvensi dengan kapasitas 1.500 orang, Ballroom dengan kapasitas 500 orang dan 13 ruang pertemuan yang bervariasi hingga kapasitas 60 orang. Terletak di Bandung Selatan, hanya 5 menit dari jalan raya Soroja dan Kantor Pemerintah Pemda. Tempat yang cocok untuk memulai perjalanan menuju lokasi wisata seperti gunung berapi Kawah Putih, Pemandian Air Panas Ciwidey dan Danau Situ Patenggang yang rata-rata bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit berkendara. Dari sini pun hanya 30 menit ke bandara dan 1 jam ke Pangalengan Rafting.

[6] Grand Sunshine Resort & Convention Soreang Bandung

Dari website hotel ini disebutkan bahwa kelas hotel adalah hotel dengan bintang 4. Hotel ini terbilang mewah dan moderen dibandingkan kelima hotel yang sudah disebutkan sebelumnya. Fasilitasnya modern dan canggih dengan sentuhan tradisional budaya Jawa Barat. Hal tersebut dirawa wajar mengingat umur bangunannya pun terbilang paling muda dari semua hotel yang ada di kota Soreang (mulai beroperasi sejak 10 Februari 2019).

Grand Sunshine Resort & Convention Soreang berada di dekat pusat administrasi Kabupaten Bandung dengan panorama indah Bandung Selatan. Hotel berjarak 5 menit berkendara dari Pintu Tol Soreang – Pasirkoja (Soroja) serta 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Bandung dan stasiun kereta api Bandung.

BACA JUGA :  Promo Hotel Puncak Mister Aladin
Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.