Ini Dia 2 Perbedaan Antara Henna Dengan Pacar Indonesia

Ini Dia 2 Perbedaan Antara Henna Dengan Pacar Indonesia

Ini Dia 2 Perbedaan Antara Henna Dengan Pacar Indonesia — Kali ini Anda akan kami ajak untuk membahas seputar kecantikan wanita. Lebih tepatnya seputar henna dan pacar.

Apa itu Henna?

Henna merupakan nama lain dari tanaman Lawsonia Inermis, orang Arab menyebut tanaman ini dengan nama Hinna. Tumbuhan henna dapat mencapai 4 sampai 6 kaki tingginya dan kita bisa temukan di negara-negara seperti Pakistan, India, Afganistan, Mesir, Suriah, Yaman, Maroko, Senegal, Tanzania, Kenya, Iran dan Palestina.

Apa itu Pacar?

Pacar adalah daun inai yang lebih populer dengan sebutan pacar sebagai pewarna kuku. Asal daun inai bukan dari Indonesia, akan tetapi dari Afrika Timur dan Asia Barat. Bentuk daunnya tidak ada yang istimewa karena tampilannya mirip dengan daun-daun pada tanaman perdu lainnya.

Apa yang dimaksud dengan perdu?

Perdu adalah tanaman hias berukuran kecil yang bersifat semak serta memiliki daun seperti daun melati tetapi ukurannya lebih kecil. Walaupun bunganya yang berwarna putih mirip dengan bunga melati akan tetapi tidak beraroma harum.

Bagaimana Cara Menggunakan Henna?

Setiap orang yang akan menggunakan henna perlu meraciknya terlebih dahulu.

  1. Saringlah henna menggunakan saringan atau kain nilon agar tidak ada gumpalan;
  2. Tuang bubuk henna ke dalam mangkuk kecil secukupnya;
  3. Campur antara henna dengan perasan lemon atau air sebanyak kira-kira 60 ml, lalu aduk adonan tersebut;
  4. Tutupilah campuran henna dengan menggunakan plastik selama satu hari;
  5. Apabila hasilnya nampak kurang padat, tambahkan sedikit perasan lemon.

Bagaimana Cara Menggunakan Pacar?

Masukkan daun inai kering ke dalam blender, haluskan kecepatan yang diinginkan sampai daun inai benar-benar menjadi bubuk halus. Selain blender, Anda juga bisa menggunakan alternatif alat atau mesin penghalus lainnya.

Kapan Menggunakan Henna?

Setiap orang yang akan menggunakan henna perlu meraciknya terlebih dahulu.
Setiap orang yang akan menggunakan henna perlu meraciknya terlebih dahulu. || Photo by Qazi Ikram haq on Pexels.com

Lazimnya, penggunaan Henna yaitu menjelang pernikahan. H-1 akad nikah, biasanya pengantin perempuan menyempatkan waktu khusus guna menghias tangan dan kakinya dengan Henna.

Kapan Menggunakan Pacar?

Memakai pacar daun inai saat Anda ingin mewarnai kuku secara alami tanpa bahan kimia sehingga aman untuk tubuh. Selain untuk cat kuku, daun inai pun berguna sebagai cat rambut yang nantinya akan berwarna orange kemerahan seperti warna pada cat kuku.

Siapa Penemu Henna?

Yang pertama kali memakai istilah kata ‘henna’ adalah negara Arab yang menyebutnya sebagai Hinna/Mehndi (dedaunan yang dapat meninggalkan warna merah di kulit). Henna biasanya hidup di daerah beriklim panas seperti Palestina, Afrika, Iran, dan Maroko.

Siapa Penemu Pacar?

Tidak ada penjelasan tentang siapa penemunya, namun daun inai sudah ada sejak jaman nabi. Seperti di dalam hadis Ibnu Majah menjelaskan manfaat daun inai yang bisa menyembuhkan luka. Dapat kita peroleh kesimpulan, daun inai bermanfaat lebih dari sekadar memberikan warna pada kuku atau rambut.


BACA JUGA : Sepatu Boots Wanita Murah


Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: