Inilah Frozen Food Daging dan Ikan yang Dijual Warung Nasi Ampera Bandung

Inilah Frozen Food Daging dan Ikan yang Dijual Warung Nasi Ampera Bandung

Home » Umum » Inilah Frozen Food Daging dan Ikan yang Dijual Warung Nasi Ampera Bandung

Sejak awal pandemi Covid 19 bergulir di Indonesia, salah satu bisnis yang kebagian berkahnya adalah bisnis makanan beku alias frozen food. Kenapa demikian? Pasti ada faktor penentu di balik hal tersebut.

5 (Lima) Hal yang Menjadi Faktor Penentu Frozen Food Unggul Saat Ini

Melansir informasi yang sudah ditulis oleh portal berita Tempo yang menyebutkan, “Bisnis Makanan Beku Makin Tokcer Saat Pandemi” — telah menguraikan alasannya. Setidaknya ada 5 (lima) hal yang menjadi faktor penentu kenapa Frozen Food lebih unggul saat ini.

[1] Praktis Pengolahannya

Frozen food menjadi pilihan masyarakat karena mereka menyadari makanan beku lebih praktis pengolahannya baik saat kondisi darurat atau rutinitas sehari-hari. Beberapa cara mengolah makanan beku siap saji, seperti; digoreng, dikukus atau sekadar direndam dengan air hangat. Dibandingkan memasak dari yang berbahan makanan mentah, proses pengolahan frozen food — waktunya jauh lebih efektif.

[2] Awet

Keunggulan lain dari frozen food adalah daya tahannya tanpa mengurangi kandungan nutrisi (tetap terjaga). Frozen food terbilang awet atau tahan lama bila dibandingkan jenis makanan lainnya. Ini semua tanpa bahan pengawet.

[3] Kaya Nutrisi

Mudah diolah namun tetap kaya akan nutrisi, itulah makanan beku. Bahkan, buah dan sayuran beku memiliki nutrisi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan makanan non frozen. Ada alasan kenapa makanan yang langsung dibekukan dapat menyimpan vitamin dan mineral serta mampu tidak mengubah kandungan seperti; protein, lemak serta karbohidrat, pasalnya makanan beku buah dan sayuran tersebut memiliki keutuhan nutrisi daripada buah atau sayur segar yang disimpan seperti biasanya.

[4] Pilihannya Beragam

Hari ini frozen food kian beragam pilihannya. Dibandingkan dengan makanan biasa, tidak saja buah dan sayur beku — daging serta ikan pun kini bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Jamak pula yang mengolah makanan beku dikemas menjadi satu paket. Misalnya; kuah, sayur serta lauk dibungkus dalam satu kemasan menarik.

BACA JUGA :  Sistem Peredaran Darah pada Manusia

[5] Sehat dan Higienis

Makanan beku terbilang mampu menghentikan proses pembentukan bakteri serta menjaga kandungan nutrisi di dalamnya. Bisa seperti itu karena dalam proses pembuatan dan penyimpanannya sudah kedap udara. Ditambah kemasannya yang dipilih adalah food grade — menjadikan kemasan terjamin kebersihan serta keamanan makanan di dalamnya sejak dari produsen hingga sampai di tangan konsumen.

Inilah Frozen Food Daging dan Ikan yang Dijual Warung Nasi Ampera Bandung

Kembali pada pembahasan utama, kali ini kami informasikan Frozen Food dan Ikan yang Dijual Waung Nasi Ampera via online khususnya media sosial Instagram.

Aneka Ikan

Frozen Food aneka ikan yang bisa dipesan online di RM Ampera, antara lain;

  • udang tusuk
  • ikan gurame
  • ikan mas
  • ikan nila
  • ikan cumi segar

Aneka Sambal

Sambal yang diproduksi oleh RM Ampera ada 3 varian rasa:

  • Sambal Goreng Ampera
  • Sambal Gejos Ampera
  • Sambal Tomat Ampera
Aneka Sambal Ampera

Aneka Jeroan

Adapun jeroan sebagai makanan beku yang diproduksi oleh RM Ampera, antara lain:

  • Babat
  • Paru
  • Limpa
  • Tamusu

Aneka Daging

Beberapa makanan beku berupa daging burung, unggas serta hewan ternak lain yang disediakan oleh RM Ampera, antara lain:

  • Burung Malon – dari sumber yang beredar di internet disebutkan, “Malon adalah akronim untuk Manuk Londo. Malon merupakan hasil persilangan antara burung puyuh lokal dengan burung puyuh yang berasal dari Prancis atau dikenal dengan nama French Quail. Manuk Londo juga dapat diartikan sebagai hasil domestikasi dan perkembangbiakan French Quail (Puyuh Prancis) di Indonesia. Persilangan kedua jenis puyuh ini dilakukan meningkatkan performa produksi daging burung puyuh lokal disamping memiliki ketahanan tubuh atau adaptasi tinggal di daerah beriklim tropis.”
  • Bebek
  • Ayam Pejantan
  • Gepuk/Empal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.