Inilah Profil SMK Negeri 3 Kota Bogor

Inilah Profil SMK Negeri 3 Kota Bogor

Inilah Profil SMK Negeri 3 Kota Bogor — Sebagai salah satu Sekolah Negeri yang masuk ke dalam 35 SMK Negeri di Jawa Barat yang resmi menjadi BLUD – Sekolah ini otomatis menjadi kontributor dalam memajukan masyarakat di kota Bogor khususnya di lingkungan sekitar. Dan berikut profil singkatnya.

Inilah Profil SMK Negeri 3 Kota Bogor

SMK Negeri 3 BOGOR merupakan salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK yang terdapat di Babakan, Kec. Kota Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sejarah

Sekolah ini berdiri sekaligus diresmikan pada 12 Juni 1980, pada awalnya bernama SMKK Negeri Bogor. Dari waktu ke waktu hingga hari ini terus mengalami peningkatan dalam kualitas pengajaran, serta tenaga pengajarnya.

Visi dan Misi

Visi dari SMK Negeri 3 Kota Bogor adalah menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi akademik dan berwawasan Lingkungan.

Misi dari SMK Negeri 3 Kota Bogor:

  • Lembaga: menjadikan SMK Negeri 3 Bogor sebagai lembaga yang menjunjung tinggi aspek moralitas dan mengembangkannya menjadi sekolah yang inovatif, kreatif dalam mengembangkan SDM yang berjiwa wirausaha.
  • Pendidik dan Tenaga Kependidikan: meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan yang berbasis IT serta terus mengembangkan diri dengan tetap mengedepankan aspek pendidikan.
  • Siswa: mencetak lulusan yang mampu bekerja, mandiri, bertanggung jawab dan terus meningkatkan keimanan, ketaqwaan, ilmu pengetahuan, keterampilan dengan prinsip belajar sepanjang hayat serta mampu bersikap responsif dan adaptif terhadap perkembangan di era global.
Inilah Profil SMK Negeri 3 Kota Bogor
Inilah Profil SMK Negeri 3 Kota Bogor

Sarana dan Prasarana

SMK Negeri 3 Kota Bogor menempati Lokasi Seluas : 9675 m² dan Luas Bangunan 5072 m². Gedung utamanya terdiri dari 3 Lantai, gedung ruang teori terdiri dari 3 lantai ditambah gedung lain yang umumnya terdiri dari 2 Lantai. Selengkapnya bisa kunjungi halaman resmi mereka di sini.

Ekstra Kurikuler

Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan kesiswaan yang dilaksanakan di luar jam pembelajaran dengan materi di luar materi pembelajaran yang ada di kurikulum.

Kegiatan Korkurikuler adalah kegiatan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang telah buat dalam struktur program, berupa penugasan-penugasan atau pekerjaan rumah yang menjadi pasangan kegiatan intrakurikuler.

Prestasi

Ada banyak prestasi yang diraih para siswa yang mewakili SMK Negeri 3 Kota Bogor, silakan kunjungi untuk informasi lebih detil: Prestasi SMK Negeri Kota Bogor.

OSIS

OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia mulai dari SMP, SMA, dan SMK. OSIS diurus dan dikelola oleh siswa yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS.

Umumnya, organisasi ini memiliki seorang pembimbing seorang guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada yang berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Lokasi

Sekolah ini memiliki gedung berlantai 3, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar. Letaknya terbilang representatif berada di bilangan jalan Raya Pajajaran Bogor sehingga SMK Negeri 3 Bogor mudah dijangkau dari segala penjuru didukung pula oleh kemudahan sarana transportasi.


BACA JUGA : Sejarah SMK Negeri 1 Cibinong


Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: