Jalan Ciguruwik Kini Berlapis Aspal Hotmik

Jalan Ciguruwik Kini Berlapis Aspal Hotmik

Berita Lintas Desa di Kabupaten Bandung: Cinunuk — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung memperbaiki jalan Ciguruwik Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung yang selama ini kondisinya rusak. Perbaikannya sendiri sudah berlangsung pada Kamis, 16 Juni 2022.

Lewat Portal Resmi Desa, Cinunuk Berterima Kasih

Atas inisiatif dari DPUTR Kabupaten Bandung yang sudah terjun langsung memperbaiki Jalan Ciguruwik tersebut, lewat portal resmi desa, Cinunuk mengucapkan, “Hatur Nuhun” sebagai tanda terima kasih atas perbaikan jalan tersebut.

Sebelumnya Diperbaiki oleh Pengemudi Ojek Pangkalan

Beberapa waktu sebelumnya, jalan rusak dan berlubang pernah diperbaiki oleh pengemudi opang (ojek pangkalan) setempat dengan menambalnya atau ditutup semen tujuannya mengurangi potensi kecelakaan. Selain DPUTR Kabupaten Bandung, perbaikan jalan Ciguruwik dengan penetrasi dan hotmik tersebut, UPT PU Kecamatan Cileunyi pun ikut terlibat. Kedua tim inilah yang memperbaiki sejumlah titik jalan yang rusak serta berlubang. 

Mengutip berita yang sudah ditulis oleh KIM Desa Cinunuk, warga yang terlewati ikut serta bergotong-royong membantu DPUTR Kabupaten Bandung dan UPT PU Kecamatan Cileunyi saat proses perbaikan jalan. Terutama Ketua RW yang terlintasi jalan Ciguruwik, seperti; RW 05 (Ayut Sutisna), RW 12 (Bahrul), dan RW 13 (Encin).

Jalan Ciguruwik Kini Berlapis Aspal Hotmik 3
Jalan Ciguruwik Kini Berlapis Aspal Hotmik | Foto: Istimewa

“Kami mewakili RW 13 mengucapkan terima kasih kepada DPUTR Kabupaten Bandung yang sudah turun tangan memperbaiki jalan Ciguruwik,” ungkap Encin.

“Sehingga kini tidak ada lagi jalan yang berlubang mulai dari Komplek Griya Bukit Manglayang hingga Pangkalan Ojek Ciguruwik,” sambungnya.

Ketua RW 05, Ayut Sutisna, dan RW 12, Bahrul pun melontarkan hal senada menghaturkan terima kasih atas upaya baik dari DPUTR Kabupaten Bandung sehingga kini pengguna jalan bisa berkendara dan melintas jalan dengan nyaman dan aman.

Kepala Desa, Edi Juarsa Memantau Langsung Proses Perbaikan Jalan Ciguruwik

Pada kesempatan ini pula, Kepala Desa Cinunuk, Edi Juarsa turut memonitor secara langsung perbaikan jalan Ciguruwik. Dan Kades membenarkan bahwa dari mulai Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 sampai dengan Pangkalan Ojek Ciguruwik sudah tidak ada lagi jalan yang berlubang.

Selain mengucapkan terima kasih, Kades pun berpesan kepada warganya untuk memelihara jalan yang kini sudah bagus tersebut, seperti memperbaiki drainase dan mencabut rumput liar yang tumbuh di tepi sepanjang jalan.

“Kepada warga masyarakat kami menghimbau supaya memelihara jalan yang sudah baik ini. Tumbuhkan rasa memiliki dan peduli sehingga kita bisa merawat dengan baik,” tutup Edi Juarsa.


BACA JUGA: Dadang Supriatna Mendukung Kontribusi LDII, Saat Sambutan di Silaturahim LDII Kabupaten Bandung

Klik di sini untuk mendapatkan artikel-artikel pemberitaan di Google News.


Share

One thought on “Jalan Ciguruwik Kini Berlapis Aspal Hotmik

Comments are closed.

%d bloggers like this: