Kartu Nama. Fungsi dan Manfaatnya

kartu nama. Fungsi dan manfaatnya
Home » Bisnis » Kartu Nama. Fungsi dan Manfaatnya

Berbicara fungsi, paling tidak ada 5 (lima) fungsi dari kartu nama bagi seseorang atau bagi perusahaan.

Membangun Brand Image

Brand image yaitu sesuatu yang dipikirkan oleh konsumen serta dirasakan tatkala dirinya mendengar atau melihat sebuah brand. Image atau imajinasi konsumen bisa menjadi dua hal; positif dan negatif.

Apabila penilaiannya positif akan ada kemungkinan konsumen melakukan pembelian terhadap suatu brand. Brand yang lebih baik akan menjadi dasar guna membangun image perusahaan yang positif.

Dengan kartu nama seseorang atau perusahaan dapat menjadikannya sebagai alat untuk membangun brand image. Semakin menarik isi dari kartu nama maka akan mampu menggambarkan pribadi atau identitas dari perusahaan bahwa terdapat nilai profesionalitas yang tinggi. Penilailan lain dari pihak lain – lewat kartu nama – terdapat informasi yang tersampaikan dengan jelas dan singkat.

ilustrasi kartu nama

Alat marketing

Kartu nama lazim difungsikan sebagai alat marketing bagi para pebisnis. Seorang pemasar baik pribadi atau mewakili perusahaan akan senantiasa berbekal kartu nama saat berada di lapangan.

Dalam kartu namanya tersebut, dirancang agar mampu menampilkan pencitraan yang baik di mata para penerimanya. Dengan bekal yang optimal yang dituangkan dalam kartu nama akan membuat orang percaya untuk bekerja sama dengan pihak pemberi kartu nama.

Sebagai Data diri

Dengan membahas brand image serta alat marketing, dapat disimpulkan kartu nama berfungsi sebagai data diri. Pemilik kartu nama yang berhasil adalah ketika menjadi penyampai informasi yang lengkap.

Maksudnya semua informasi bisa tersampaikan secara utuh berisikan tentang seseorang atau perusahaan yang dengan jelas tergambar di dalam konten kartu nama.

Personal branding ekslusif

Personal branding adalah sebuah proses mengembangkan dan mempertahankan reputasi dan kesan individu. Dengan kata lain, personal branding adalah cara seseorang dengan kemampuannya yang baik mempromosikan diri sendiri. Dan orang kerap berusaha dan percaya bahwa salah satu personal branding ekslusif lewat kartu nama.

Membangun hubungan

Poin terakhir yang takkalah prioritas, yaitu membangun koneksi. Di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, adalah hal penting bagi para profesional untuk tetap membangun hubungan (networking). Apa pasal? Karena networking merupakan salah satu ‘modal’ paling penting gina menunjang kesuksesan perjalanan karir seseorang.

BACA JUGA :  Kantor Research and Development Bukalapak di Bandung Diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Lewat kartu nama, kita bisa memberikannya saat berjejaring dengan harapan seseorang atau perusahaan akan menghubungi pemilik kartu nama saat dia atau mereka tertarik untuk berbisnis atau menjalin bekerja sama.

Anda berminat membuat kartu nama? Hubungi saja Soreangku Print on Demand atau kontak whatsapp : 085721109590. Anda bisa melihat pekerjaan kreatif yang sudah diproduksi di instagram Cetak Spanduk Bandung.

ilustrasi kartu nama (soreangku print on demand)

Itulah fungsi kartu nama yang bila kita memenuhi semua fungsi ini serta dituangkan dalam kartu nama maka kita akan merasakan dengan jelas manfaatnya. Semoga artikel Kartu Nama. Fungsi dan Manfaatnya ini menjadi bacaan ringan yang bermanfaat. Selamat beraktifitas!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: