Mengenal Tempat Wisata Kawah Cibuni Rengganis

Mengenal Tempat Wisata Kawah Cibuni Rengganis
Home » Umum » Mengenal Tempat Wisata Kawah Cibuni Rengganis

Lebih dikenal dengan nama sebutan Kawah Cibuni, tempat wisata Kawah Cibuni Rengganis ini berada di tengah-tengah perkebunan teh. Lokasinya di Patengan, Kecamatan Rancaba li Ciwidey – Kabupaten Bandung.

Mengenal Tempat Wisata Kawah Cibuni Rengganis ~ Beralamat di Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. HTM (harga tiket masuk)nya 5.000 per orang. Buka pukul 07.00 hingga 17.00. Fasilitas Umum ada Tolilet, warung, penginapan. Akses Jalan menuju lokasi hanya dapat dilewati motor dan terjal terdapat ojek khusus.

Dengan situasi dan kondisi tersebut tempat wisata Kawah Cibuni Rengganis ini cocok sekali sebagai tujuan traveler penyuka tantangan. Ingin berendam air panas adalah tujuan utama wisatawan yang datang ke tempat ini. Menurut beberapa sumber, Kawah Cibuni terbentuk oleh sebab letusan Gunung Sunda yang terjadi belasan juta tahun silam.

Kawah Cibuni Rengganis 50 Kilometer dari Bandung

Kawah Cibuni Rengganis 50 Kilometer dari Bandung

Kawah Cibuni Rengganis terletak di kaki Gunung Patuha yang temasuk di dalam kawasan Perkebunan Rancabali, afdeeling Rancabali II. Sering disebut Cibuni sebab tempat ini berada di dalam kawasan Perkebunan Teh Cibuni, Ciwidey. Dari Bandung menuju lokasi ini berjarak lebih kurang 50 kilometer. Ada jamak titik lokasi unik yang bisa ditemukan saat berada di tempat ini.

Batu Berasap

Seperti disebutkan di awal, kawah Cibuni terbentuk karena letusan gunung Sunda belasan juta tahun silam. Selain itu, akibat letusannya pun meninggalkan fenomena lain yang tidak kalah unik dan menarik yaitu batu berasap. Karena cukup menarik untuk dijadikan latar saat berfoto, tidak jarang banyak orang yang mengabadikan dirinya berfoto di batu berasap yang jumlahnya tidak sedikit.

Jembatan Penyeberangan Bambu

Titik menarik lainnya yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto atau sekadar merasakan sensasinya adalah jembatan penyeberangan dari bambu. Jembatan Penyeberangan Bambu di Kawah Cibuni Rengganis ini terletak tepat di atas aliran sungai belerang.

Kolam Cinta

Oleh karena kolam yang dimaksud ini berbentuk hati, tidak salah bila kita sebut saja dengan kolam cinta. Kolam ini bisa dipergunakan bagi pengunjung untuk berendam. Sumber air kolam hati ini didapatkan dari aliran air yang turun deras tepat di samping dengan posisi lebih atas dari kolam rendam tersebut.

BACA JUGA :  Bandung Masih Sediakan Hunian yang Murah di Beberapa Wilayah Ini!

Air Mancur

Bukan … Kita tidak sedang membahas perusahaan besar herbal di Indonesia 🙂 Ada pancuran air panas juga di Kawah Cibuni Rengganis yang tidak kalah menarik dan perlu dicoba sensasinya. Pengunjung bisa mandi pancuran yang deras mengalir dan bersuhu panas alami dan mengandung sulfur tersebut.

Baik … Itu saja sekilas informasi pariwisata yang terdapat di Kabupaten Bandung. Semoga bisa menjadi bacaan yang menginspirasi Anda untuk Mengenal Tempat Wisata Kawah Cibuni Rengganis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: