Kejuaraan Roundnet Antar Klub Piala BAKESBANGPOL JAWA BARAT 2022

Kejuaraan Roundnet Antar Klub Piala BAKESBANGPOL JAWA BARAT 2022

Agenda Olahraga: Kejuaraan Antar Klub Roundnet Se-Jawa Barat 13 - 14 Agustus 2022
Agenda Olahraga: Kejuaraan Antar Klub Roundnet Se-Jawa Barat 13 – 14 Agustus 2022

Kejuaraan Roundnet Antar Klub Piala BAKESBANGPOL Jawa Barat.

Bertempat di: Lapangan Tenis Gedung Sate Bandung.

13 – 14 Agustus 2022

Link Pendaftaran: https://s.id/kejuaraanjabar2022

Bicara awal terbentuknya, olahraga Roundnet untuk pertama kalinya dimainkan di Indonesia pada 26 Februari 2020 di Lapang Ciujung, Kota Bandung. Adalah sekelompok orang yang mempopulerkan olahraga ini sampai akhirnya membentuk komunitas bernama KOSBI (Komunitas Spikeball Indonesia) dan hari ini berubah menjadi Perkumpulan ROUNDNET INDONESIA.

Dengan mengusung semangat FUN, SPORT and EVERYWHERE, Roundnet Indonesia kini terus melakukan kegiatan edukasi memperkenalkan olahraga roundnet kepada masyarakat. Tujuannya supaya olahraga roundnet ini semakin dikenal dan berkembang di Indonesia.

Selama rentang 2 tahun, olahraga roundnet sudah hadir tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Cirebon, Jakarta, Surabaya, Malang, Lampung, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, dan beberapa kota lainnya.

Roundnet Menjadi Cabang Olahraga Resmi dan Diakui di Indonesia

Pada Sabtu, 18 Desember 2021 – Roundnet Indonesia dengan dukungan dari beberapa
Klub/Komunitas membentuk PORSI (Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia) sebagai wadah organisasi olahraga. Dan lewat KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) PORSI pun membawa Roundnet menjadi Cabang Olahraga yang diakui secara resmi di Indonesia.

PORSI Terafiliasi dengan IRF (INTERNATIONAL ROUNDNET FEDERATION)

Berita termutakhir, kini Roundnet Indonesia di bawah bendera PORSI sudah terafiliasi dengan IRF (INTERNATIONAL ROUNDNET FEDERATION), yaitu federasi olahraga roundnet internasional yang membawahi asosiasi – asosiasi roundnet di seluruh dunia termasuk Indonesia.

PORSI masih terus berusaha membuktikan keseriusannya dalam memasyarakatkan olahraga Roundnet Indonesia / PORSI untuk berkembang. Dengan mengubah tagline dari FUN, SPORT and EVERYWHERE menjadi SPORTSMANSHIP – ENJOYABLE – CHALLENGING.

Tujuan dari mengubah hal tersebut, PORSI berharap ROUNDNET INDONESIA mampu terus mengembangkan dan mempopulerkan olahraga baru ini kepada masyarakat luas di seluruh Indonesia. Dengan hasil akhir mampu melahirkan atlet roundnet berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kini, PB PORSI berkembang dengan membentuk pengurus-pengurus Daerah per wilayah, salah satunya adalah PENGDA JAWA BARAT. 

Agenda dari Pengurus Daerah PORSI Jabar adalah akan mengadakan Turnamen Roundnet Antar Klub se Jawa Barat. Ini menjadi yang pertama kalinya di Indonesia. Tujuan diadakannya turnamen ini agar para atlet selama ini berlatih mampu mengukur kemampuannya. Selain itu guna merangsang daerah-daerah lain untuk membentuk Klub Roundnet, agar perkembangan Olahraga Roundnet di Indonesia semakin berkembang.

Agenda Olahraga: Kejuaraan Antar Klub Roundnet Se-Jawa Barat 13 – 14 Agustus 2022

Kejuaraan Antar Klub Roundnet Se-Jawa Barat 13 - 14 Agustus 2022
Kejuaraan Antar Klub Roundnet Se-Jawa Barat 13 – 14 Agustus 2022

Dengan tema Kejuaraan Antar Klub Roundnet Se- Jawa Barat, lomba akan bertempat di area belakang Gedung Sate, Bandung dan SPORT Jabar, Arcamanik, Bandung. Dan pada pelaksanaannya nanti, selain acara utama perlombaang Roundnet akan ada diisi pula dengan beberapa kegiatan lain seperti, Bazzar UMKM, Panggung Seni, dan Kegiatan Sosial.


BACA JUGA: 35 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Jawa Barat Resmi Menjadi BLUD

Klik di sini untuk mendapatkan pemberitaan dan artikel-artikel via GNews.


Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: