Naik turun perekonomian di tahun politik – Perekonomian setiap negara bisa mengalami naik dan turun. Ketika kondisi perekonomian sebuah negara mengalami perubahan, akan berpengaruh pada nilai mata uangnya, hal ini juga berpengaruh pada investasi.

Naik Turun Perekonomian di Tahun Politik

Naik turunnya ekonomi suatu negara dapat dipengaruhi berbagai hal, namun yang paling berpengaruh adalah kondisi politiknya. Politik mempengaruhi ekonomi sebab, seluruh kebijakan ekonomi yang dibuat dan dilaksanakan sebuah negara tidak akan lepas dari peran politik yang mendasari pembuatannya.

Karenanya setiap peristiwa politik sedikit banyak memberi pengaruh pada nilai mata uang suatu negara, seperti pemilu, konflik dalam negeri misalkan ketidakpastian sosial, kontroversi politik maupun komentar dalam perpolitikan hingga konflik antar negara.

Peristiwa politik kerap membawa ketidakpastian sehingga menimbulkan potensi risiko besar dalam investasi. Hal tersebut menyebabkan para pemilik dana cenderung untuk mengamankan dananya.

Berkurangnya ketertarikan pemilik modal terhadap investasi di negara tersebut, mengakibatkan nilai mata uangnya pun mengalami penurunan. Hal yang sama juga terjadi pada peristiwa politik lain.

Dapat dilihat pada tahun 2019, saat Indonesia menyelenggarakan pemilu serentak dan pemilihan presiden. Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2019 berada di level 5,05% secara tahunan (year-on-year/YoY).

Angka tersebut jauh melambat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya(kuartal II-2018) yakni 5,27% YoY. Bahkan laju pertumbuhan ekonomi tahun 2019 yang paling kecil sejak kuartal II-2017.

Berbicara ekonomi tidak dapat lepas dari investasi, investasi aman dalam kondisi perekonomian yang tidak menentu adalah valuta asing (valas). Bank DBS telah lebih maju mengikuti perkembangan teknologi dengan meluncurkan aplikasi digibank by DBS, yakni aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam berbagai keperluan.

Anda dapat membuat rekening tabungan dan melakukan berbagai transaksi lewat satu aplikasi. Calon pelanggan bahkan tidak perlu mengunjungi kantor cabang DBS Bank untuk membuat akun baru.

digibank transfer valas adalah fitur dalam aplikasi digibank by DBS yang memudahkan Anda melakukan remittance, remittance adalah transaksi mata uang asing seperti halnya aktivitas mentransfer uang ke luar negeri.

Layanan aplikasi digibank by DBS ini dapat digunakan oleh pelanggan Bank DBS di seluruh Indonesia, khususnya nasabah DBS Treasures. Rasakan transaksi lebih mudah dalam mentransfer dana dari tabungan Rupiah yang secara langsung dikonversi dari tabungan Rupiah ke dalam mata uang asing penerima sesuai tujuan negara.

Transaksi mudah dengan digibank transfer valas

Sebagian Anda mungkin masih berpikir konvensional untuk memiliki investasi mata uang asing, padahal sudah banyak jasa pelayanan transfer mata uang asing yang dapat Anda coba.

Layanan bank DBS salah satunya, dengan aplikasi digibank by DBS Anda dapat memperoleh berbagai kemudahan transaksi uang asing. Tampil lebih meyakinkan digibank transfer valas memberikan banyak kelebihan saat melakukan transaksi mata uang asing atau remittance.

Apa saja? Ini dia kelebihan fitur digibank transfer valas,

  • Akses aplikasi selama 1 minggu penuh, tanpa Anda perlu mendatangi cabang digibank.
  • Gratis biaya transfer di 7 mata uang negara USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP untuk 20 lebih negara.
  • Nilai tukar yang kompetitif, yang akan membuat transfer valas lebih ringan.
  • Transfer valas yang Anda lakukan bisa sampai pada hari yang sama.

Lebih mudah transfer uang ke luar negeri dengan digibank transfer valas, berikut caranya

Berikut ini adalah cara transfer uang ke luar negeri dengan mudah menggunakan digibank transfer valas dalam aplikasi digibank by DBS.

  • Pertama Anda harus mengunduh aplikasi digibank by DBS terlebih dahulu dan melakukan aktivasi akun.
  • Setelah akun Anda siap barulah Anda bisa melakukan transaksi melalui aplikasi.
  • Pilih menu transfer, kemudian pilih transfer valas.
  • Selanjutnya, akan muncul kolom perintah baru yang berisi menu tambah penerima, pilih menu tersebut dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Setelah kolom penerima transfer dana telah Anda isi, pilihlah negara tujuan transfer valas yang hendak Anda lakukan.
  • Pilih mata uang yang ingin Anda pergunakan untuk transaksi.
  • Pilihlah jenis bank dan juga isi data detail dari penerima transfer valas yang Anda kehendaki.
  • Terakhir, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan jumlah nominal yang hendak Anda transfer, kemudian klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi yang Anda lakukan.Mudah dan cepat menjadi hal yang penting bagi para pemilik dana.
Naik Turun Perekonomian di Tahun Politik
Naik Turun Perekonomian di Tahun Politik

Anda tentu tidak ingin rugi, menunggu nilai mata uang turun terlalu jauh sebab lamanya waktu transfer ke mata uang lain. digibank transfer valas memudahkan transaksi Anda sampai di hari yang sama.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: