Pengukuhan Resmi Pengurus LDII Kapanewon Ngaglik

Pengukuhan Resmi Pengurus LDII Kapanewon Ngaglik

Berita LDII Lintas Daerah: Kapanewon Ngaglik — Untuk masa bakti 2022 – 2027, Pengurus PC (Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-Kapanewon Ngaglik telah melaksanakan Pengukuhan Resmi Pengurus LDII.

Acara pengukuhannya berlangsung di Pendopo Kantor Panewu Ngalik, Jalan Kaliurang Km 9,8 pada Minggu (17 Juli 2022) yang lalu. Dalam sambutannya, selaku Ketua terpilih PC LDII Ngaglik, Dadang Sudaryanto menyebutkan dirinya telah menyiapkan berbagai agenda sebagai program kerja.

“Mulai dari dakwah Islam, hubungan antar lembaga, pemberdayaan pemuda, bidang kesehatan, hingga kewirausahaan,” ungkap Dadang.

Mewakili warganya, Dadang ingin Panewu Ngaglik terus menjalankan Vaksin Booster Covid-19.

“Kami berharap Panewu Ngaglik menjalankan terus vaksin booster yang didukung oleh masyarakat termasuk kami warga LDII,” tegas Dadang.

Jajaran tamu undangan yang hadir pada pengukuhan pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Ngaglik di Pendopo Kantor Panewu Ngalik, Jalan Kaliurang Km 9,8 pada Minggu (17/7/2022). 

LDII Terus Meningkatkan Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

Dalam rangka meningkatkan pembinaan kerukunan antar umat beragama, LDII berusaha berperan aktif di tengah masyarakat.

“LDII berperan dalam meningkatkan hubungankerjasama antar lembaga secara vertikal dan horizontal agar dapat membangun masyarakat yang maju, adil, dan sejahtera sesuai dengan prinsip-prinsip dakwah LDII,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Suwarjo selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman, turut menggarisbawahi pentingnya kesesuaian program dengan pemerintah.

Seusai mengukuhkan Pengurus LDII Kapanewon Ngaglik, Suwarjo menyebutkan, sebagai lembaga dakwah – LDII agar memberi aura positif dan berkontribusi secara nyata kepada masyarakat.

“Sekarang saatnya untuk mulai bekerja, jadikan sebagai momentum yang tidak saja dakwah dalam urusan agama saja namun di bidang lain pun aktif seperti pemberdayaan masyarakat, pengembangan ekonomi keluarga dan lainnya,” ujar Suwarjo.

Mengingat Kapanewon Ngaglik terbilang heterogen, lanjut Suwarjo – baik dari penganut agama serta banyaknya pendatang sehingga ada potensi menimbulkan gesekan-gesekan.

“Pengurus PC dan PAC harus mampu menjadi penengah bahkan dapat mendamaikan konflik yang terjadi,” tambahnya.

Kapanewon Ngaglik Menyambut Baik Acara Pengukuhan Pengurus LDII

Panewu Anom Agung Endarta mewakili Pemerintah Kapanewon Ngaglik menyambut baik dan bersyukur atas terlaksananya pengukuhan pengurus PC dan PAC LDII di Kapanewon Ngaglik.

“Pada kesempatan ini kami turut bersyukur dengan adanya acara ini. Dan dengan kehadiran perwakilan berbagai organisasi masyarakat lain menunjukkan bahwa hubungan antar umat Islam di Kapanewon Ngaglik terjalin dengan rukun dan solid,” pungkas Agung.


BACA JUGA: Dadang Supriatna Mendukung Kontribusi LDII, Saat Sambutan di Silaturahim LDII Kabupaten Bandung


Share
%d bloggers like this: