Tempat Wisata Di kota Banjarbaru – Danau Seran merupakan tempat wisata terfavorit dimana jika kalian datang ke kota ini pasal nya danau ini dulunya adalah bekas tambang yang sudah tidak digunakan lagi dengan seluas 10 hektar.

Dan kini telah menjelma menjadi seperti danau yang sejuk air nya jernih tak heran banyak orang ingin mandi di sana, tapi ingat kawan … Ini sangat dalam, kedalamannya 30 meter, Anda perlu untuk berhati hati.

danau seran
sumber foto danau seran: internet

Tidak hanya itu saja, di sini kita bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu yang harga sewanya dipatok 5.000 sekali jalan. Perahu hanya mampu menampung 10 orang. Tentunya, cocok sekali bagi yang jumlah keluarga ber 10 … Bersama keluarga bareng-bareng memutari danau seran ini dengan sejuk perpaduan alam yang asri.

Hutan Pinus Mentaos

Hutan Pinus Mentaos di Banjarbaru Kalimantan selatan ini termasuk hutan pinus yang rindang serta menjulang tinggi. Selain itu, pohon-pohonnya berjajar rapih. Takheran jika hutan ini menjadi objek wisata menurut kumpulan berita viral hari ini.

Tempatnya yang nyaman sejuk dan terdapat payung-payung dan hammock untuk berbaring santai tidak hanya itu. Tempat ini juga bisajadi tempat para kalian yang suka foto-foto disini juga bisa jadi tempat untuk kalian berfoto dan untuk ditaro di akun sosmed kalian jadi ini cocok banget buat kalian berwisata ke tempat ini.

Hutan Pinus Mentaos
Hutan Pinus Mentaos

Jadi ya … Tidak ada salahnya mengunjungi tempat yang baru, Hutan Pinus Mentaos yang  masih terjaga dan perlu sekali kita jaga kelestariannya.

Rumah Jomblo

Apa itu rumah jomblo? Nih … Untuk kalian yang suka tempat yang anti mainstream, jika kalian ke Banjarbaru — tempat ini boleh kalian kunjungi. Rumah Jomblo ini berada di Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka.

Mungkin rumah ini tampak biasa saja tapi unik nya yaiu disana hanya ada satu rumah menjulang tinggi sendirian. Dan yang membuat istimewanya lagi adalah karena dia sendiri dan tidak terhalang apapun. Sehingga pemandangan tersebut menjadi daya tarik dan sudah banyak orang yang berlomba lomba mengambil foto yang paling kreatif dan di pos di akun sosmed mereka.

Rumah Jomblo
Rumah Jomblo

Sebagai tips … Bagi Anda yang akan berpose di Rumah Jomblo tersebut silakan ambil pada waktu yang paling pas yaitu di pagi hari yang cerah atau pada saat sore hari, pasalnya itu adalah momen ketika langit menjadi warna orange.

Kebun Raya Banua

Temapat wisata selanjut nya merupakan tempat berupa kebun bunga yang cocok para kalian nih yang selalu berfoto foto untuk instagrammable banget. Tempat ini cocok banget bagi kalian, di sini juga banyak berbagai macam macam bunga cantik. Wahan lain yang bisa pembaca eksplorasi yaitu taman Labirin. Di sini terdapat banyak spot-spot untuk berfoto foto, kalian dapat juga masuk ke wahana edukasi tanaman obat.

kebun raya banua
kebun raya banua

Terdapat banyak ragam tanaman obat di Kebun Raya Banua selain berwisata kita bisa menambah wawasan seputar tumbuhan sebagai obat.

Kampung Pejabat

Kampung Pejabat berlokasi tepat di RT 06 atau RW 02 kelurahan Lokbatbat Selatan kecamatan Banjarbaru Selatan. Penduduk di sini jamak yang berprofesi berjualan jamu, itulah sebabnya dinamai dengan “Kampung Pejabat” yang berarti “Kampung Pembuat Jamu dan Obat”.

Kampung Pejabat
Kampung Pejabat

Dan jika kalian melawati tempat ini banyak dari kalian pasti akan melihat banyak orang menanam tanaman obat-obatan dan repah dan pot yang berjajar. Karena warga kebanyakan dari solo jawa tengah datang kebanjar baru untuk mengadu nasib sebagai penjual jamu, tidak hanya itu juga mereka menghiasi jalanan dan tatanan dengan rapih jadi bisa menarik banyak pelanggan dan parawisatwan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: