Tips dan Cara Latihan Sepak Bola FORSGI Kebumen

Tips dan Cara Latihan Sepak Bola FORSGI Kebumen

Berita FORSGI Lintas Daerah: Kebumen — Dalam rangka terus mengasah skil pesepak bola usia dini, FORSGI Kebumen menggelar latihan sepak bola secara serentak.

Semenjak pengukuhan Forum Sepak Bola Generus Indonesia atau biasa disingkat dengan FORSGI pada 28 Mei 2022, mengutamakan pembinaan pesepak bola Usia Dini. Kini sudah ada Tim Sepak Bola Usia 12 serta telah berhasil lolos sebagai peserta turnamen FORSGI se-Jawa Tengah.

Awal Juni 2022 FORSGI menggelar latihan serentak se-kabupaten Kebumen di pagi hari. Serentak mulai;Rowokele, Gombong, Karanganyar, Kebumen, dan Prembun. Dan khusus FORSGI Prembun, latihan berpusat di Alun Alun Prembun. Dari pukul 06.00 hingga 08.00.

Tips dan Cara Latihan Sepak Bola FORSGI Kebumen

Adapun tips dan cara latihan mereka, menurut Pelatih Kepala Agus Haryon menjelaskan bahwa seluruh pemain bibit muda yang berjumlah 25 anak dari umur 8 sampai dengan 12 tahun tersebut mengharuskan latihan fisik. Para pemain harus latihan lari yang rutin, dan berlatih sepakbola di pagi hari.

Para pemain usia dini binaan Forsgi Kebumen tiap Minggu pagi berlatih di Alun-alun Prembun.(Foto:SB/Forsgi Kebumen)

“Latihan FORSGI ini dilakukan di Alun-Alun Prembun setiap pagi. Kami sengaja memilih waktu berlatih di jam-jam tersebut karena udara pagi masih segar dan belum ada sinar terik matahari,” tutup Agus.


BACA JUGA: Bangkit Bersama untuk Bandung Juara Menjadi Tema Menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 2022


Share

One thought on “Tips dan Cara Latihan Sepak Bola FORSGI Kebumen

Comments are closed.

%d bloggers like this: