Tips dan Trik Sederhana Untuk Memilih Smartphone

Home » Teknologi » Tips dan Trik Sederhana Untuk Memilih Smartphone

Tips dan Trik Sederhana Untuk Memilih Smartphone – Sadar tidak sadar, Anda pasti tahu bahwa dunia semakin berkembang terutama di bidang teknologi. Ada banyak sekali teknologi yang dibuat untuk memudahkan urusan dan tujuan kita. Salah satu dari hasil teknologi tersebut adalah handphone atau smartphone.

Smartphone, sesuai namanya, merupakan handphone pintar yang bisa membantu kita untuk menyelesaikan berbagai macam urusan. Jika Anda ingin membeli sebuah smartphone baru, tentunya Anda harus memperhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel tersebut.

Untuk itu, ini dia 3 tips memilih spesifikasi ponsel yang baik dan benar misalnya iphone 11.

Baterai

Baterai adalah salah satu perangkat keras yang terpenting. Pemilihan baterai pasti akan berdampak pada ukuran smartphone. Umumnya jika baterai Android berukuran besar maka ukuran fisiknya juga besar. Tapi ini tidak selalu menjadi patokan, lagipula banyak Android yang memiliki baterai besar, namun desainnya masih ramping. Tentunya pemilihan baterai harus berdasarkan kebutuhan Anda untuk memilih baterai berkapasitas besar, minimal 2.500 mAh.

Jika Anda seorang gamer atau selebritis sosial, tentu saja tidak cukup untuk mendukung aktivitas suatu hari nanti. Lebih bagus lagi, jika Anda memilih baterai dengan kapasitas lebih besar dari 3000 mAh, bahkan lebih baik dari 4000 mAh. Pilih baterai dengan teknologi Lipo karena lebih awet dari segi kekuatan dan lebih tahan terhadap terik dan jatuh.

Teknologi Jaringan

Untuk teknologi jaringan, setiap negara tentu berbeda-beda, itulah sebabnya smartphone luar negeri biasanya tidak bisa mendapatkan sinyal di negara kita. Hal ini mungkin terjadi karena perbedaan teknologi penguncian, frekuensi atau ponsel dari operator domestik. Maka dari itu, saat memilih teknologi jaringan smartphone harus hati-hati. Pilihlah Android yang support LTE atau 4G, agar koneksi internet tidak melambat.

Lebih baik lagi, jika handphone tersebut bisa mendukung VoLTE. Ada banyak jenis 4G, termasuk TDD, FDD, 4G +, dll. Oleh karena itu, di sinilah Anda harus berhati-hati.Dalam banyak kasus, ponsel dan kartu 4G juga 4G, tetapi tidak dapat menangkap sinyal 4G.

Desain

Desain adalah tampilan luar atau wajah dari sebuah smartphone. Ketika Anda melihat sebuah smartphone, hal pertama yang Anda lihat adalah desainnya, bukan? Desain dapat meningkatkan kepercayaan pengguna. Karena itu, desain juga perlu dan patut diperhatikan. Biasanya desain tersebut dikemas dengan sensor, seperti sensor detak jantung dan sidik jari. Namun ada beberapa sensor yang tidak terlihat, seperti giroskop, magnet, kompas, dan yang lainnya.

BACA JUGA :  Bisnis di Soreang

Pilihlah ponsel dengan desain yang menurut Anda bagus, keren dan elegan. Banyak ahli dari spesifikasi ponsel yang merekomendasikan untuk memilih body Android yang terbuat dari metal, alumunium atau logam lainnya. Tujuannya adalah agar bisa terlihat high-end dan elegan. Lebih bagus lagi, jika dibekali dengan kemasan kaca plus pelindung goresan seperti Gorilla Glass. Hal ini bisa membuat bodi smartphone mampu menahan goresan akibat goresan yang tidak disengaja.

Jika Anda memilih ponsel pintar dengan sertifikasi IP78, ponsel tersebut memiliki ukuran tertentu dari kinerja tahan air dan tahan debu. Ini sangat berguna bagi orang yang suka berenang, hiking, dan aktivitas luar ruangan lainnya.

Pilihlah ponsel dengan desain yang menurut Anda bagus, keren dan elegan. Banyak ahli dari spesifikasi ponsel yang merekomendasikan  ...

Itu dia 3 tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan ponsel dengan hasil yang terbaik. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jangan khawatir tidak bisa menemukan produk yang tepat, karena ada banyak sekali ponsel yang dijual di pasaran saat ini. Selamat memilih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.