Tips Persiapan Berwisata yang Aman dan Nyaman

Tips Persiapan Berwisata yang Aman dan Nyaman

Tips Persiapan Berwisata yang Aman dan Nyaman — Ada 6 poin setidaknya yang perlu wargi perhatikan ketika kita berwisata baik sendiri atau bersama keluarga.

Kumpulkan semua informasi

Jangan sampai saat wargi tiba di destinasi wisata, pikiran kita kosong tentang tempat yang kita sedang singgahi tersebut. Tidak perlu lengkap banget, yang pasti wargi mengumpulkan informasi yang valid, seputar; lokasi ada di mana, berapa harga tiket masuk, transportasi ke lokasi apa saja, fasilitas di tempat wisata bagaimana.

Untuk memahami rute transportasi umum dan jarak pun menjadi bagian penting ketika kita berwisata tanpa kendaraan pribadi, misalnya wargi ingin mengetahui Jarak dan Arah ke Ciwidey? Manfaatkan internet, silakan buka handphone dan wargi cari infonya.

Atur Keamanan dan Kenyamanan

Maksudnya, wargi perlu mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan saat berada di lokasi wisata. Misalnya, Destinasi Wisata Ciwidey — wargi sudah memahami kondisi geografisnya. Atau ketika berwisata bareng keluarga, apakah akses yang akan dilalui aman bagi semua orang.

Mengatur waktu jalan-jalan

Saat kita sudah berada di tempat wisata, tentunya salah satu agendanya adalah jalan-jalan. Supaya bisa berjalan dengan baik, wargi perlu untuk mengatur waktu jalan-jalan tersebut. Misalnya, ketika tengah berada di tempat wisata Bandung, pilih waktunya yang sesuai dengan keinginan; apakah pagi,siang ataukah sore/malam?

Bawa Kamera

Apalagi Anda seorang blogger, vlogger atau YouTuber, membawa kamera adalah hal yang wajib. Semua pengalaman dan pemandangan bisa tertangkap dengan baik dan tersimpan dengan aman. Pastikan Anda membawa memory card dan battery yang telah di-charge agar benar-benar siap saat ingin mengabadikan momen.

Makanan dan Minuman yang Cukup

Kerap terjadi di saat kita tengah menikmati wisata, rasa lapar tiba-tiba menerjang. Oleh karena itu, membawa makanan jangan sampai lupa. Bawalah perbekalan berupa makanan secukupnya, yang benar-benar bisa mengganjal perut, misal; 1 – 2 potong roti ditambah air mineral botol kecil atau sedang.

Agar masuk ke dalam tas ransel, maka bawa secukupnya saja adapun kita bisa melakukan makan berat setelah tiba di tempat peristirahatan usai traveling. Makanan lain bisa dibawa saat jalan berwisata, yaitu; pisang, apel, cokelat, permen, dan makanan yang sekiranya wargi suka dan bisa menjadi bekal.

Outfit yang Sesuai: Jaket dan Sepatu

Pada umumnya destinasi wisata di Bandung berada pada dadtaran tinggi dengan suhu udara yang dingin. Sebab itulah outfit yang harus wargi persiapkan yang paling utama adalah jaket supaya badan tetap hangat ketika berada di tempat yang dingin.

ilusttrasi mengenakan jaket agar badan tetap hangat
ilusttrasi mengenakan jaket agar badan tetap hangat || Photo by Ibadah Mimpi on Pexels.com

Sepatu pun harus yang nyaman, agar kita kita jalan-jalan menelusuri berbagai tempat serta kondisi medan, kaki tetap bisa stabil tidak ada keluhan sakit atau nyeri.

Guna mengantisipasi beberapa kemungkinan yang tidak kita inginkan di sepanjang perjalanan, semoga dengan tips-tips yang telah kami uraikan bisa menambah wawasan bagi yang baru saja mencoba. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata!

BACA JUGA: Ingin Wisata ke Taman Langit Pangalengan? Ini Arah Jalannya!

Artikel dan Pemberitaan lainnya bisa wargi pengguna Android maupun iOS dapatkan di Google News.


Share
%d bloggers like this: